JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PADA WARKOP BRO COFFEE PALU |
Nama: AISYAH ULFAH |
Tahun: 2019 |
Abstrak Aisyah Ulfah, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Pada Warkop Bro Coffee Palu, dibimbing oleh Syamsul Bachri dan Maskuri Sutomo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel produk, variabel harga, variabel tempat, variabel promosi, variabel proses, variabel orang, dan variabel bukti fisik secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen membeli pada Warkop Bro Coffee Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Warkop Bro Coffee yang sudah pernah atau sudah beberapa kali makan/ minum di Warkop Bro Coffee. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 orang. Berdasarkan hasil pengujian Regresi Linear Berganda diperoleh nilai signifikansi F dan t dibawah 0,05 yang mempunyai makna bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri dari variabel produk, variabel harga, variabel tempat, variabel promosi, variabel proses, variabel orang, dan variabel bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli pada Warkop Bro Coffee Palu baik secara simultan maupun parsial. Dan diperoleh nilai determinasi R2 sebesar 0,884 atau sebesar 88,4 % yang artinya bahwa variabel bauran pemasaran tersebut mampu menjelaskan variasi atau mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen membeli pada Warkop Bro Coffee Palu sebesar 88,4 % sedangkan sisanya sebesar 11,6 % dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, bukti fisik, 7P, Warkop dan Keputusan Konsumen |