JudulANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PERUM BULOG KANTOR WILAYAH PROVINSI SULAWESI TENGAH |
Nama: MELLYSA BURUNGUDJU |
Tahun: 2023 |
Abstrak Mellysa Burungudju C20018011, Judul Penelitian “Analisis Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Perum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah”, Dibimbing Oleh Bapak Syamsul Bahri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang terdiri dari 7P yaitu Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Acara dan Pengalaman (Event and Experiences), Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Public Relations and Publicity), Pemasaran Langsung (Direct Marketing), Pemasaran dari Mulut ke Mulut (Wor Of Mouth Marketing), dan Penjualan Pribadi (Personal Selling) pada perum bulog kantor wilayah sulawesi tengah Di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode survey, informasi dalam penelitian ini adalah pemimpin perum bulog, karyawan dan konsumen perum bulog Sulawesi Tengah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Deskriptif Kualitatif. Teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan kuesioner. Populasi yaitu karyawan dan konsumen yang berkunjung atau melakukan pembelian beras pada perum bulog di Kota Palu. Sampel yang digunakan 70 Responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis komunikasi pemasaran pada penjualam beras perum bulog di Kota Palu diataranya menggunakan tujuh (7) variabel yaitu Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Acara dan Pengalaman (Event and Experiences), Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Public Relations and Publicity), Pemasaran Langsung (Direct Marketing), Pemasaran dari Mulut ke Mulut (Wor Of Mouth Marketing), dan Penjualan Pribadi (Personal Selling). Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, 7P Bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu. |