JudulPENGARUH KREDIBILITAS IKLAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PRODUK MOISTURIZER SKINTIFIC |
Nama: NABILA KAFIVA ZEN |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kredibilitas iklan dan daya tarik iklan secara simultan dan parsial terhadap minat beli ulang pada produk Moisturizer Skintific. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kausal komparatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang sudah pernah membeli produk Moisturizer Skintific. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas iklan dan daya tarik iklan baik secara simultan dan parsial berpengaruh positif terhadap minat beli ulang pada produk Moisturizer Skintific. Kata kunci: kredibilitas iklan, daya tarik iklan, minat beli ulang |