Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Citra Dan Kesadaran Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Es Teh Indonesia Kelurahan Tondo
Nama: WINDI RAHMADANI
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kesadaran merek terhadap kepuasan pelanggan Es Teh Indonesia di Kelurahan Tondo. Fenomena tingginya persaingan dalam industri minuman kekinian menjadikan kedua variabel tersebut penting untuk diteliti guna mempertahankan eksistensi merek lokal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert, dan analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik citra merek maupun kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial maupun simultan. Temuan ini mengindikasikan pentingnya strategi pemasaran yang menitikberatkan pada penciptaan persepsi positif serta peningkatan eksposur merek untuk mencapai dan mempertahankan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, pemilik usaha diharapkan dapat memperkuat citra dan kesadaran merek melalui inovasi produk, pelayanan, dan promosi yang berkelanjutan Kata Kunci: Citra Merek, Kesadaran Merek, Kepuasan Pelanggan, Es Teh Indonesia, Pemasaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up