Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI PADA HP MEREK SAMSUNG DI KOTA PALU
Nama: LILI TANGKE TASIK
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas influencer dan content marketing terhadap pembelian kembali HP merek Samsung di kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kasual komparatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Palu yang menggunakan HP merek Samsung. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Lekert dengan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitin menunjukkan bahwa Kredibilitas Influencer secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap pembelian kembali HP merek Samsung di kota Palu, Content marketing secara parsial berpengaruh positif terhadap pembelian kembali HP merek Samsung di kota Palu. Dan kredibilitas influencer serta Content marketing secara simultan berpengaruh positif terhadap pembelian kembali HP merek Samsung di kota Palu. Kata kunci: Kredibilitas Influencer, Content Marketing, Pembelian Kembali

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up