Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSelling Orientation – Customer Orientation (S.O.C.O): Hubungan Penerapannya Dalam Meningkatkan Kinerja Salesperson Di Kota Palu
Nama: REVAN
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh selling orientation dan customer orientation dalam penerapannya meningkatkan kinerja salesperson di Kota Palu. Populasi dari penelitian kuantitatif-asosiatif ini yaitu seluruh salesperson di Kota Palu, dengan jumlah sampel terpilih melalui teknik purposive sampling sebanyak 85 responden. Pengambilan data menggunakan instrumen kuesioner dalam bentuk Google form. Metoda analisis data penelitian menggunakan Jeffreys’s Amazing Statistics Program. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa selling orientation (orientasi penjualan) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja salesperson; sebaliknya, customer orientation (orientasi penjualan) terbukti berpengaruh signifikan terhadap kinerja salesperson. Namun demikian, secara simultan, terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan selling orientation dan customer orientation terhadap peningkatan kinerja salesperson di Kota Palu dibandingkan dengan penerapan masing-masing orientasi tersebut secara parsial

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up