Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Conteng Marketing, Influencer, Dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Spot Kuliner Di Kota Palu (Studi Followers Instagram @jelajah_palu)
Nama: ARSYILA NURSYAFIRAH PADJEKO
Tahun: 2025
Abstrak
Arsyila Nursyafirah Padjeko C20121182, “Pengaruh Content Marketing, Influencer dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Spot Kuliner Di Kota Palu (Studi Followers Instagram @jelajah_palu)”. Dibimbing oleh Prof. Wahyuningsih, SE. M.Sc, Ph.D Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing, influencer dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan konsumen memilih spot kuliner di Kota Palu (studi followers Instagram @jelajah_palu). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) content marketing, influencer, dan electronic word of mouth (e-WOM) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih spot kuliner di Kota Palu. (2) Variabel content marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen memilih spot kuliner di Kota Palu. (3) Variabel influencer secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen memilih spot kuliner di Kota Palu. (4) Variabel electronic word of mouth (e-WOM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen memilih spot kuliner di Kota Palu. Kata Kunci: Content Marketing, Influencer, Electronic Word Of Mouth (e-WOM), Keputusan Konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up