JudulPENGARUH GAYA HIDUP DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINISO DI KOTA PALU |
Nama: NIKITA MARIA TOBONDO |
Tahun: 2025 |
Abstrak Nikita Maria Tobondo C20121157, “Pengaruh Gaya Hidup dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Miniso di Kota Palu”. Dibimbing oleh Maskuri Sutomo Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan brand image terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui obeservasi, wawancara, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Gaya hidup dan brand image secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Palu. (2) Gaya hidup secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Palu. (3) Brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Miniso di Kota Palu. Kata Kunci : Gaya hidup, Brand Image, Keputusan Pembelian |