Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN DALAM BELANJA ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA PALU
Nama: ASTRID JEANE MBOSISI
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada e-commerce Shopee di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan data primer dari 120 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner berbasis skala likert dan di analisis menggunakan software SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, harga, dan kepuasan konsumen secara signifikan mempengaruhi loyalitas konsumen, dengan kualitas layanan menjadi faktor dominan. Model regresi linier berganda yang digunakan memiliki tingkat signifikan tinggi, yang mengindikasikan bahwa ketiga variabel independen secara bersama-sama memberikan kontribusi yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini memberikan implikasi penting bagi strategi pemasaran shopee untuk meningkatkan loyalitas konsumen ditengah persaingan e-commerce

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up