JudulPENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PALU MAKEUP |
Nama: GEBY OCTAVIANI WEYHA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Geby Octaviani Weyha, C20121089 dengan judul skripsi “Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Palu Makeup”. Dibimbing oleh Dr. Ira Nuriya Santi, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial instagram dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko Palu Makeup. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang berlandaskan pada filsafat positivisme.Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan wawancara, kuesioner, dan pengamatan. Metode analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan (1) Promosi melalui media sosial Instagram dan harga secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Palu Makeup. (2) Promosi melalui media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Palu Makeup. (3) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Palu Makeup. Kata Kunci : Promosi, Harga, Keputusan Pembelian. |