JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SKINTIFIC (STUDI KASUS PADA GEN Z DI KOTA PALU) |
Nama: NOVA ANGGRIANI |
Tahun: 2025 |
Abstrak Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada produk skintific di kota palu, (2) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada produk skintific di kota palu, (3) pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada produk skintific di kota palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan gen Z dikota palu yang menggunakan produk skintific. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS release 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada produk skintific di kota palu (2) terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada produk skintific di kota palu (3) terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan di kota palu. |