JudulPENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SKIN1004 YANG DIMEDIASI OLEH FEAR OF MISSING OUT (FOMO) (STUDI KASUS PADA GEN Z DI KOTA PALU) |
Nama: ANANDA FITRIANINGSIH |
Tahun: 2025 |
Abstrak Di era digital saat ini, strategi pemasaran digital semakin banyak digunakan oleh berbagai perusahaan termasuk Skin1004, mulai dari pembuatan content marketing hingga pemanfaatan E-WoM. Hal ini telah menciptakan fenomena FoMO, yang kini menjadi faktor penting dalam mempengaruhi purchase decision, terutama dikalangan Gen Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh content marketing dan electronic word of mouth terhadap purchase decision produk Skin1004 yang dimediasi oleh fear of missing out pada Generasi Z di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sejumlah 150 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel content marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap fear of missing out dan purchase decision, variabel electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap fear of missing out dan purchase decision, variabel fear of missing out memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, variabel fear of missing out dapat memediasi pengaruh content marketing terhadap purchase decision, dan variabel fear of missing out dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase decision. |