JudulPengaruh Social Influence Dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Melalui TikTok Shop |
Nama: PUTRI |
Tahun: 2025 |
Abstrak Pengaruh social influence dan live streaming terhadap keputusan pembelian produk melalui TikTok shop. Tujuan dari studi ini yaitu untuk mengetahui secara parsial pengaruh positif dan signifikan dari social influence serta live streaming terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh social influence dan live streaming secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang diterapkan merupakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna TikTok Shop yang bertempat tinggal di Kota Palu. Penelitian ini melibatkan 120 responden sebagai sampel yang diperoleh dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form, kemudian dianalisis menggunakan SPSS 26 dengan metode analisis linear berganda. Temuan penelitian menunjukkan social influence memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, live streaming juga memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, social influence dan live streaming secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. |