JudulPENGARUH TESTIMONI DAN DISKON TERHADAP PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NEW BALANCE: PERAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA GENERASI Z |
Nama: KADARISMAN |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efek dari testimoni dan diskon pada keputusan pembelian sepatu New Balance di generasi Z. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 orang dengan teknik pengambilan sampel yang bertujuan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Pemodelan Persamaan Struktural (SEM) berdasarkan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak Smart PLS 4.0. Hasilnya menunjukkan bahwa testimoni dan diskon sebagian memiliki efek positif dan signifikan pada keputusan pembelian sepatu New Balance. Selain itu, testimoni dan diskon juga memiliki efek positif dan signifikan secara simultan pada keputusan pembelian. Temuan ini menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti ulasan konsumen dan penawaran diskon memiliki peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian di generasi Z, yang dapat menjadi pertimbangan strategis bagi perusahaan dalam memasarkan produk sepatu New Balance ke segmen pasar ini. |