Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPeran Perilaku Perpindahan Merek Dalam Memoderasi Hubungan Persepsi Harga, Varian Menu Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Minuman Yotta Di Kota Palu
Nama: NIRMALISA
Tahun: 2025
Abstrak
Abstrak Penelitian ini penting dilakukan karena minuman Yotta di Kota Palu menghadapi tantangan dalam meningkatkan minat beli ulang, sehingga diperlukan pemahaman tentang bagaimana faktor persepsi harga, varian menu, dan kualitas produk memengaruhi perilaku perpindahan merek. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan peran perilaku perpindahan merek dalam memoderasi hubungan persepsi harga, varian menu, dan kualitas produk terhadap minat beli ulang minuman Yotta di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Yotta di Kota Palu, dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria sampel yaitu konsumen Yotta yang telah melakukan pembelian minimal sebanyak dua kali. Teknik analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi Smart PLS 4.0. Hasil dalam penelitian ini variabel persepsi harga dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Namun, varian menu tidak memengaruhi minat beli ulang. Tetapi, perilaku perpindahan merek memoderasi hubungan antara persepsi harga terhadap minat beli ulang. Sedangkan perilaku perpindahan merek tidak memoderasi hubungan antara varian menu terhadap minat beli ulang. Perilaku perpindahan merek memoderasi hubungan antara kualitas produk terhadap minat beli ulang. Kata Kunci: Perpindahan Merek, Harga, Varian Menu, Kualitas Produk, Pembelian Ulang.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up