Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH WORD OF MOUTH, ESTETIKA PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG TENUN DONGGALA DI JAGAD TENUN KOTA PALU
Nama: ISNADA ADELIA
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif untuk menguji pengaruh word-of-mouth, estetika produk, dan kualitas produk terhadap minat beli ulang tenun Donggala di Jagad Tenun Kota Palu. Sampel sebanyak 120 pelanggan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, dan data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth, estetika produk, dan kualitas produk secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang tenun Donggala. Hal ini berarti semakin positif word of mouth, semakin menarik estetika produk, dan semakin tinggi kualitas produk, maka semakin tinggi pula minat konsumen untuk membeli ulang produk tenun Donggala. Agar promosi dari mulut ke mulut semakin positif, Jagad Tenun Kota Palu perlu menjaga dan meningkatkan kualitas produk, serta terus melakukan upaya promosi yang efektif. Selain itu, perusahaan/pelaku usaha perlu memperhatikan aspek estetika produk agar lebih menarik minat konsumen. Hasil penelitian ini memberikan kesan penting bagi pelaku usaha tenun Donggala, khususnya dalam merumuskan strategi pemasaran yang efektif. Kata kunci: Estetika produk, Kualitas produk, Minat Beli Ulang, Tenun Donggala, Word of Mouth.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up