JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DENGAN PERAN INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL MEDIASI |
Nama: ATIK YULIANTI |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek Toko fashion Nims Shop di kota Palu. Sampel penelitian ditentukan dengan metode purposiv sampling menggunkan teori Roscoe, menghasilkan 120 responden. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner GoogleFrom yang disebarkan melalui media sosial. Analisis data Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menguji hubungan antara kepuasan konsumen, peran influencer, keputusan pembelian, dan kualitas produk. Hasilnya menunjukkan bahwa peran influencer dan kualitas produk memiliki dampak signifikan terhadap kepuasan konsumen dan keputusan pembelian. Kualitas produk memengaruhi persepsi influencer, yang pada gilirannya memengaruhi pilihan konsumen, selain secara langsung memengaruhi kepuasan konsumen. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, strategi pemasaran yang hebat harus mempertimbangkan peran influencer dan kualitas produk. Kata Kunci: Kualitas Produk; Peran Influencer; Keputusan Pembelian; Kepuasan konsumen |