JudulPENGARUH CITRA TOKO DAN SUASANA TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WIZZMIE PALU |
Nama: RAEHATULIANA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra toko dan suasana toko terhadap loyalitas pelanggan, dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Wizzmie di Kota Palu dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh dari 120 responden melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra toko memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Citra toko memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian. Suasana toko memiliki pengaruh yang signifikan pada loyalitas pelanggan. Suasana toko memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian. Keputusan pembelian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Citra toko yang dimediasi oleh keputusan pembelian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Suasana toko yang dimediasi dengan keputusan pembelian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. |