JudulPeran Promosi Melalui Instagram, Kualitas Layanan Dan Fasilitas Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan |
Nama: DIANAFAKROH |
Tahun: 2025 |
Abstrak Abstrak Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana promosi instagram, kualitas layanan dan fasilitas wisata akan mempengaruhi minat pengunjung untuk kembali ke Pantai Kura-Kura. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini tidak diketahui sehingga mengambil sampel pengikut akun Pantai Kura-Kura dan yang pernah berkunjung ke Pantai Kura-Kura. Dalam penelitian ini, sampel diambil menggunakan metode non-probability dan purposive sampling, dengan 120 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data, analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi melalui instagram secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali wisatawan ke Pantai Kura-Kura, sedangkan wisatawan yang ingin kembali berkunjung secara parsial dipengaruhi oleh kualitas layanan dan fasilitas wisata. Secara simultan promosi melalui instagram, kualitas layanan dan fasilitas wisata berpengaruh secara bersamaan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. |