JudulPENGARUH FLASH SALE DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA SHOPEE (STUDI KASUS PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI KECAMATAN BUMI RAYA) |
Nama: NASYRAH |
Tahun: 2025 |
Abstrak NASYRAH C20120528 Pengaruh Flash Sale dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulsive Buying Pada Shopee (Studi kasus pembelian produk Skintific di Kecamatan Bumi Raya), dibimbing oleh Dr. Ira Nuriya Santi,S.E.M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh flash sale dan hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying pada Shopee (studi kasus pembelian produk skintific di Kecamatan Bumi Raya). Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya menggunakan purposive sampling sebesar 105 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian di olah dengan menggunakan SPSS versi 26 dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa flash sale dan hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying pada produk Skintific pada pengguna aplikasi Shopee di Kecamatan Bumi Raya. Kemudian flash sale secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada produk Skintific pada pengguna aplikasi Shopee di Kecamatan Bumi Raya. Kemudian hedonic shopping motivation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada produk Skintific pada pengguna aplikasi shopee di Kecamatan Bumi Raya. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0,798 atau 79,8?n sisanya sebesar 20,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian. Kata kunci : Flash sale, Hedonic Shopping Motivation dan Impulsive Buying |