JudulPENGARUH INFLUENCER DAN IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TIKTOK |
Nama: SHELLA APRILIA AYU SUKMA |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK PENGARUH INFLUENCER DAN IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TIKTOK Shella Aprilia Ayu Sukma (C20120526) dibimbing oleh Ibu Zakiyah Zahara selaku pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Influencer dan Iklan Online Terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Marketplace TikTok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif kausal. Variabel independen adalah influencer (X1) dan iklan online (X2). Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan variabel influencer dan iklan online memiliki hasil yang signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa influencer dan iklan online secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace TikTok. Kata Kunci: Influencer, Iklan Online, Keputuusan Pembelian |