JudulMODEL DIGITAL MARKETING PADA UMKM UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PENJUALAN PRODUK KINGCORN |
Nama: KOMANG AYU NANDA FEBRIANTI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengamati usaha UMKM yang meningkatkan kinerjanya melalui digital marketing. Penelitian ini dilakukan pada UMKM KINGCORN yang berada di Kota Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis SWOT. Pertumbuhan UMKM mempunyai kemampuan besar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Hasil penelitian ini adalah penilaian mengenai penerapan digital marketing pada UMKM KINGCORN dalam meningkatkan kinerja penjualan. Pemilihan strategi yang baik sangat mempengaruhi keberlanjutan sebuah usaha untuk mencapai target omset. Pada usaha ini adanya efisiensi dan peningkatan yang cukup memuaskan dalam kinerja UMKM melalui digital marketing. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa adanya efisiensi dan peningkatan yang cukup memuaskan dalam kinerja UMKM melalui digital marketing. Hal ini dibuktikan oleh para narasumber terkait UMKM yang menyebutkan bahwa penerapan digital marketing pada KINGCORN mampu untuk bersaing dengan UMKM lainnya dalam promosi. |