Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Toko MR. DIY Ampana)
Nama: MURNI NGGAI
Tahun: 2025
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di MR. DIY Ampana, 2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di MR. DIY Ampana, 3) pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian di MR. DIY Ampana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada konsumen toko MR. DIY. Jumlah penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah 30 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di MR.DIY Ampana dengan nilai regresi -0,180. Besarnya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di toko MR. DIY kota Ampana adalah 53,2%. Sedangkan sisanya sebesar 46,8% (dari 100%- 53,2%) pengaruh keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up