JudulPENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), ONLINE CUSTOMER RATING DAN METODE PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN DRAIV FOOD DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: NANDA ROSDIANTI M |
Tahun: 2024 |
Abstrak Nanda Rosdianti. M C20120505. Pengaruh Word of Mouth (WoM), Online Customer Rating, dan Metode Pembayaran Cash on Delivery (CoD) Terhadap Keputusan Menggunakan Draiv Food Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dibimbing oleh Zakiyah Zahara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth (WoM), online customer rating dan metode pembayaran cash on delivery (CoD) terhadap keputusan menggunakan Draiv Food di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Jenis penelitian ini deskriptif kausaldengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu sampling purposive. Jumlah sampel dalam penelitian ini 80 responden dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi 27. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel word of mouth (WoM), online customer rating dan cash on delivery (CoD) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan Draiv Food. Word of mouth (WoM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Draiv Food, online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Draiv Food, cash on delivery (CoD) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan Draiv Fooddi Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kata Kunci: Word of Mouth (WoM), Online Customer Rating, Cash on Delivery |