JudulPengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamidi Super Mamboro Di Kota Palu |
Nama: EVITA DINI RURANI |
Tahun: 2025 |
Abstrak Evita Dini Rurani, C201 20 499, Pengaruh Bauran Pemasaran jasa terhadap keputuan Pembelian pada Alfamidi Super Mamboro di Kota Palu , Dibimbing Oleh Dr. Rosida P.adam, SE.,MP ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian pada Alfamidi Super Mamboro di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kausal. Sampel dalam penelitiaan ini adalah konsumen Alfamidi Super Mamboro yang membeli di Alfamidi Super Mamboro minimal 1 kali yakni berjumlah 80 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda melalui program SPSS ver.29. berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial diperoleh kesimpulan: (1) Tidak berpengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian. (2) Berpengaruh negatif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian. (3) Tidak berpengaruh signifikan tempat terhadap keputusan pembelian. (4) Berpengaruh positif dan signifikam promosi terhadap keputusan pembelian. (5) Tidak berpengaruh signifikan orang terhadap keputusan pembelian. (6) Berpengaruh positif dan signifikan bukti fisik terhadap keputusan pembelian. (7) Tidak berpengaruh signifikan proses terhadap keputusan pembelian pada Alfamidi Super Mamboro Di Kota Palu. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, keputusan Pembelian |