JudulPENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI LAZADA DI KEC.BUNGKU TENGAH KAB.MOROWALI |
Nama: SUKMAWATI NUHUN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Sukmawati Nuhun C20120485, Pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Lazada di Kec. Bungkut Tengah Kab. Morowali. Dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani. ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Lazada di Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Data primer dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini, yaitu regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian dinyatakan bahwa persepsi risiko, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Lazada di Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. Kemudian, persepsi risiko, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Lazada di Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. Kata Kunci: Persepsi risiko, kemudahan, manfaat dan keputusan pembelian. |