Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Pemasaran Digital Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswa PSDKU Universitas Tadulako Tojo Una-una
Nama: SALWA ZALSABILLA PARENGRENGI
Tahun: 2025
Abstrak
Keputusan pembelian dipengaruhi berbagai faktor yaitu pemasaran digital dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa PSDKU Universitas Tadulako Tojo Una-una sebanyak 884 dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden dan menggunakan teknik pengambilan Accidental sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regrasi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan Nil digital 0,002 dan nilai t hitung 3,162. Citra merek memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig 0,033 dan nilai t hitung 2,164. Secara simultan pemasaran digital dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening dengan sig. 0,000 dan f hitung sebesar 41.798. Pemasaran digital dapat ditingkatkan dengan (Giveaway) melalui promosi online, memberikan diskon menarik untuk pelanggan dan memberikan update pada produk sehingga membuat konsumen tertarik. Citra merek dapat ditingkatkan melalui kepercayaan konsumen terhadap produk Scarlett Whitening. Kata kunci : Pemasaran Digital, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up