JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABON IKAN AMPANA DI KELURAHAN BAILO BARU KECAMATAN AMPANA KOTA |
Nama: ZAHRA SAPUTRI PERUNGGU |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Abon Ikan Ampana di Kelurahan Bailo Baru Kecamtan Ampana Kota. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 responden yang merupakan konsumen Abon Ikan Ampana. Teknik penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah purposive sampling yang merupakan salah satu bagian dari nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada konsumen Abon Ikan Ampana. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, hasil penelitian secara serempak menunjukan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Abon Ikan Ampana. Secara parsial menunjukan bahwa variabel produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Abon Ikan Ampana. Nilai adjusted R square sebesar 92,1% menunjukkan besarnya pengaruh keseluruhan variabel. Adapun sisanya 7,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. |