Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Green Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ac Ramah Lingkungan Pada Toko Majesti Elektronik Ampana
Nama: FADILA H.SUAIB
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian Produk Ac Ramah Lingkungan Pada Toko Majesti Elektronik Ampana. Jenis penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Produk Ac Ramah Lingkungan Pada Toko Majesti Elektronik Ampana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 0rang. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuensioner dengan skala likert yang masing-masing sudah di uji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel produk, harga tempat, dan promosi secara simultan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai (f hitung 41,248 > f tabel 2,579) dengan nilai signifikan (sig) sebesar 0.000 < 0.05 (a=5%). Berdasarkan hasil uji t variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Green Marketing Mix, Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up