JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA J&T EXPRESS CABANG AMPANA KOTA |
Nama: SALLY SALSABILAH |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari (Produk/Jasa, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, dan Bukti Fisik) terhadap keputusan pemilihan Jasa J&T Express Cabang Ampana Kota. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa J&T Express Cabang Ampana Kota dengan sampel 80 responden dan menggunakan teknik penarikan sampel yaitu purposive sampling. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pelanggan J&T express Cabang Ampana Kota yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian secara serempak menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari (Produk/Jasa, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, dan Bukti Fisik) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan. Secara parsial menunjukkan bahwa variabel tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan, sedangkan variabel produk/jasa dan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan. bahwa hasil analisis menunjukkan nilai koefisien determinasi (Adjusted R square) sebesar 0,665. Hasil ini menunjukkan bahwa 80,5% variabel keputusan pemilihan dapat dijelaskan oleh variabel Produk/Jasa, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses dan Bukti Fisik. Sedangkan sisanya 19,5% dipengaruhi oleh faktor lain selain ketujuh variabel tersebut. |