JudulPENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MENGGUNAKAN WEDDING ORGANIZER PE ASO AROA DI KECAMATAN MORI ATAS KABUPATEN MOROWALI UTARA |
Nama: RENDRA CHRISTOVER VARENTINO POMBALAWO |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Rendra Christover Varentino Pombalawo C20120378, Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan terhadap keputusan pelanggan menggunakan wedding organizer Pe Aso Aroa di Kec. Mori atas Kab. Morowali Utara. Dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Layanan terhadap keputusan pelanggan menggunakan wedding organizer Pe Aso Aroa di Kec. Mori Atas Kab. Morowali Utara. Jenis penelitian menggunakan kuantatif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Populasinya adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa wedding organizer Pe Aso Aroa. Penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling sebanyak 45 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 25. Uji penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik seperti Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas dan Uji Heteroskedastisitas. Uji Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan Uji T dan Uji F. Hasil analisis data memperoleh bahwa: 1) Secara serempak Harga dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan menggunakan wedding organizer Pe Aso Aroa di Kec. Mori atas Kab. Morowali Utara. Diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh harga dan kualitas Layanan secara serempak terhadap keputusan pelanggan menggunakan wedding organizer Pe Aso Aroa di Kec. Mori atas Kab. Morowali Utara adalah sebesar 0,000 < 0,005. 2) Sedangkan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan menggunakan wedding organizer Pe Aso Aroa di Kec. Mori atas Kab. Morowali Utara. Diketahui nilai signifikansi X2 terhadap Y adalah sebesar 0,037 < 0,05. 3) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan menggunakan wedding organizer Pe Aso Aroa di Kec. Mori atas Kab. Morowali Utara. Diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh X1 terhadap Y adalah sebesar 0,034 < 0,05. Kata Kunci: Harga, Kualitas Layanan dan Keputusan Penggunaan. |