JudulUPAYA PENINGKATAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA BSI KCP PALU RE MARTADINATA |
Nama: NUR AFIFAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Nur Afifah C20120365, Upaya Peningkatan Kualitas Kinerja Karyawan Pada BSI KCP Palu RE Martadinata. Dibimbing oleh Niluh Putu Evvy Rossanty. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya peningkatan kualitas kinerja karyawan pada BSI KCP Palu RE Martadinata. Metode penelitian yang digunakan adalalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan teknik wawancara. Menggunakan teknik validasi data yaitu teknik triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Upaya peningkatan kualitas kinerja karyawan di BSI KCP Palu RE Martadinata dilakukan dengan cara : a). Mengikuti pelatihan bagi seluruh karyawan b).Melakukan evaluasi kinerja dan c). Melaksanakan briefing 2). Ukuran kualitas kinerja karyawan di BSI KCP Palu RE Martadinata diukur dari awal proses rekrutmen karyawan dengan melihat latarbelakang pendidikan dan yang memenuhi standar prinsip syariah perbankan. 3). Faktor yang dapat meningkatkan kualitas kinerja karyawan di BSI KCP Palu RE Martadinata dengan cara pemberian reward kepada karyawan yang berprestasi seperti sertifikat, promosi jabatan dan bonus lainnya. 4). Hambatan yang dihadapi BSI KCP Palu RE Martadinata dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan yaitu masyarakat masih kurang percaya terhadap eksistensi dari Bank Syariah Indonesia. Karyawan yang sulit beradaptasi dengan fitur dan teknologi baru sehingga dapat mmbuat terhambatnya kerja dari karyawan. Kata kunci : peningkatan, kualitas kinerja karyawan. |