JudulPERAN DIGITAL MARKETING DALAM MENARIK MINAT CALON DONATUR UNTUK BERDONASI DI YAYASAN GALANG BERSAMA KAMI |
Nama: RYAN AGUNG RAMADHAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Yayasan Galang Bersama Kami merupakan lembaga kemanusiaan filantropi islam yang bergerak dalam pemberdayaaan masyarakat dhuafa yang menggunakan digital marketing sebagai media online dalam menarik calon donatur untuk berdonasi. tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui seberapa penting peran digital marketing dalam menarik minat calon donatur untuk berdonasi di Yayasan Galang Bersama Kami. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yang bertujuan untuk menginerpretasikan mengenai data-data yang telah dikumpulkan, sehingga memperoleh gambaran secara umum dan secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data interaktif. Hasil penelitian ini yaitu digital marketing sangat berpotensi untuk menarik para calon donatur dalam berdonasi dikarenakan sangat efisien untuk menyebar luaskan informasi mengenai hal apa saja yang dibutuhkan dan kepada siapa saja donasi tersebut disalurkan. Penelitian ini menekankan pentingnya peran platform digital yang tepat untuk mempromosikan program yang sedang dijalankan oleh yayasan yang sedang membutuhkan calon donatur. Menggunakan digital marketing perusahaan dapat meningkatkan kepercayaan serta menarik calon donatur untuk berdonasi dalam Yayasan Galang Bersama Kami dengan menggunakan elemen-elemen dalam digital marketing seperti content marketing, social media, website, digital advertising, CRM system. |