JudulSKRIPSI PENGARUH BRAND AWERENESS, BRAND TRUST DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALITY PELANGGAN LAZADA DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: ELISA FEBRIYANTI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Elisa Febriyanti C20120350 Pengaruh Brand Awereness, Brand Trust dan Brand Experience Terhadap Brand Loyality Pelanggan Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand awereness, brand trust dan brand experience terhadap brand loyality pelanggan Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 80 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 dan hasil analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awereness, brand trust dan brand experience secara serempak berpengaruh signifikan terhadap brand loyality pelanggan Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kemudian brand awareness secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand loyality pelanggan Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, brand trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand loyality pelanggan Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dan brand experience secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand loyality pelanggan Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0,887 atau 88,7?n sisanya sebesar 11,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di masukkan dalam penelitian. Kata kunci : Brand Awereness, Brand Trust, Brand Experience dan Brand Loyality |