Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPEMASARAN INFLUENCER DAN KUALITAS PRODUK MEMBENTUK KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN
Nama: FAHRI ABU HASAN
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak pemasaran influencer dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen terhadap Roti John Surabaya, dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi. Metode kuantitatif digunakan dengan 120 responden yang telah membeli produk tersebut. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil menunjukkan bahwa influencer marketing dan kualitas produk keduanya memiliki dampak yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Keputusan pembelian juga berperan sebagai variabel mediasi yang signifikan. Hasil ini menyoroti pentingnya berkolaborasi dengan influencer dan meningkatkan kualitas produk untuk menciptakan pengalaman konsumen yang memuaskan dan strategi pemasaran yang efektif di era digital.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up