Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulDIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOKO THRIFT CLASSY SECOND BAGI GENERASI MUDA DI KOTA PALU
Nama: RADI WAHYUDI DIASAMO
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui digital marketing terhadap keputusan pembelian produk toko thrift classy second bagi generasi muda di kota Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan survey dengan alat pengumpulan datanya berupa kuisioner dengan penyebaran yang dilakukan secara online, pengukuran yang digunakan pada penelitian ini adalah skala likert yakni skala 1-5. Hasil berdasarkan uji normalitas diketahui nilai signifikansinya sebesar 0,200 > 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai residual dari dua variabel tersebut berdistribusi normal. Pada variabel X signifikansi 0,604 > 0,05. Sehingga tidak terjadi gejala heteroskedastisitas. Pada hasil uji t diketahui nilai signifikansi variabel independent sebesar 0,000 < 0> 1,987 ttabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Digital Marketing (X) berpengaruh terhadap variabel Keputusan pembelian (Y). Hasil koefisien determinasi dijelaskan bahwa besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) yakni sebesar 0,507. Dari output yang ditampilkan diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,257 yang mengandung arti bahwa pengaruh dari variabel bebas (Digital Marketing) terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) adalah sebesar 25,7%. Persentase sisa mempunyai arti bahwa 74,3% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up