Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA OPTIK ALL RIZKY
Nama: SITI MARYAM ASARA
Tahun: 2025
Abstrak
Keputusan pembelian dapat dipengaruhi berbagai hal, diantaranya adalah bauran pemasaran dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, berfokus untuk mengetahui hubungan sebab-akibat (kausal) dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Optik Al-Risky yang jumlahnya tidak diketahui. Jumlah sampel sebanyak 60 responden dan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya serta dianalisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian didapatkan bahwa rerata variabel bauran pemasaran sebesar 3,73, rerata variabel kualitas pelayanan sebesar 4,35. Secara parsial maupun simultan, variabel bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Optik All Rizky. Nilai adjusted R square sebesar 26,3% menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran dan kualitas pelayanan sebesar 26,3%. Upaya yang dapat dilakukan Optik All Rizky yaitu dengan meningkatkan kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up