Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PENANGANAN KOMPLAIN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN J&T EXPRESS DI AMPANA KOTA
Nama: SULFIYANI ARIFIN P. LIBI
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penanganan Komplain terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express di Ampana Kota. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang diguanakan sebanyak 80 responden yang merupakan pelanggan yang pernah melakukan komplain di perusahaan jasa pengiriman barang J&T express di Ampana. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pelanggan J&T express di Ampana Kota. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian secara serempak menunjukkan bahwa empati, kecepatan, kewajran atau keadilan dan kemudahan akses berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. secara parsial menunjukkan bahwa variabel empati, kecepatan, kewajaran atau keadilan dan kemudahan akses berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai adjusted R square sebesar 50,8% menunjukkan besarnya pengaruh keseluruhan variabel. Adapun sisanya 49,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Empati, kecepatan, kewajaran atau keadilan dan kemudahan akses, kepuasan pelanggan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up