Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI GREEN MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN GULA MERAH
Nama: SULFI BAKALI
Tahun: 2025
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, untuk menyusun IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Faktor Analysis Summary). Penelitian ini merupakan jenis kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode analisis SWOT yaitu analisis yang mengindentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan. Mengumpulkan data dilakukan melalui wawancara, kepada informan kunci dan informan utama gula merah. Hasil Matriks IE didapatkan posisi gula merah yaitu berada pada kuadran yang berarti pada strategi stabilitas, strategi yang diterapkan meningkatkan kualitas produk, mempertahankan harga dan ketersediaan produk yang ada, mengembangkan promosi dengan memanfaatkan teknologi yang canggih. Hasil dari matriks SWOT gula merah ini mempunyai strategi pertama yaitu strategi S-O di mana strategi ini memanfaatkan kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada pada lingkungan luar, guna memperoleh keuntungan bagi perusahaan, berikut beberapa strateginya, kelengkapan produk tetap dijaga, memanfaatkan lokasi yang strategis untuk membuka cabang serta menarik konsumen, dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up