JudulPENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE LAZADA |
Nama: JEKLIN CLARITA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Jeklin Clarita, 2024. Pengaruh Promosi Penjualan, Keamanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Lazada, dibimbing oleh Elimawaty Rombe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, keamanan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Lazada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang berkaitan erat dengan paradigma postivisme biasa digunakan untuk meneliti sesuatu atau masalah yang bersifat acak pada populasi sampel tertentu dalam menguji hipotesis yang telah dijabarkan sebelumnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Marketplace Lazada, sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian dari uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa (1) Variabel promosi penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Variabel keamanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan (3) Variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Promosi Pejualan, Keamanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Lazada. |