JudulPENGARUH VIRAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PADA PENGGUNA TIKTOK DI KOTA PALU |
Nama: ELZA D.G. TANGALAYUK |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Elza D.G. Tangalayuk C 201 20 244. “Pengaruh Viral Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Kepercayaan Pada Pengguna Tiktok di Kota Palu”. Dibimbing oleh Dr. Maskuri Sutomo, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Viral Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Kepercayaan Pada Pengguna Tiktok di Kota Palu baik secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitilian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diolah dan diperoleh dari penyebaran kuesioner. Adapun jumlah responden dalam penelitian ini adalah 60 responden yang merupakan pengguna aktif aplikasi tiktok. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dengan alat analisis yang digiunakan dalam penelitian ini yaitu analisis linear berganda dengan bantuan program Statistical Product and Service Solustion (SPSS) versi for windows versi 29. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel viral marketing dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pada pengguna tiktok di Kota Palu. Hasil penelitian juga menunjukan secara parsial variabel viral marketing dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pada pengguna tiktok di Kota Palu. Kata kunci: Viral Marketing, Kualitas Produk, Kepercayaan |