Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN RADJA PENYET MAS FAIS PALU (STUDI KASUS PADA PENGGUNA INSTAGRAM)
Nama: ERLYN KAPELE
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK ERLYN KAPELE, 2024. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Radja Penyet Mas Fais Palu (Studi Kasus Pada Pengguna Instagram), dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Radja Penyet Mas Fais Palu (Studi kasus pada pengguna instagram) berdasarkan variabel context, communication, collaboration dan connection. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada rumah makan Radja Penyet Mas Fais Palu dan mengikuti akun instagram @radjapenyetmasfais. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non probability sampling khususnya purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, dan pengambilan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel context, communication, collaboration dan connection secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Radja Penyet Mas Fais Palu. (2) Variabel context berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Radja Penyet Mas Fais Palu. (3) Variabel communication berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Radja Penyet Mas Fais Palu. (4) Variabel collaboration berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Radja Penyet Mas Fais Palu. (5) Variabel connection berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Radja Penyet Mas Fais Palu. Kata kunci : Digital Marketing, Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up