JudulPENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KECAMATAN BUNGKU TIMUR KABUPATEN MOROWALI) |
Nama: RISKA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Riska C20120236 Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang di Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali), di bimbing oleh Dr. Ira Nuriya Santi, SE,MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli ulang di Shopee (studi kasus pada Masyarakat Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali). Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Sampling Purposive sebesar 60 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan kemudian di olah dengan menggunakan SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan merupakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan dan Kepercayaan secara serempak berpengaruh positif dan signifkan terhadap Minat Beli Ulang di Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali). Kemudian Kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang di shopee (studi kasus pada masyarakat kecamatan bungku timur kabupaten morowali) dan kepercayaan secara persial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang di shopee (studi kasus pada masyarakat kecamatan bungku timur kabupaten morowali). Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R Square sebesar 0.558 atau 55,8?n sisanya sebesar 44,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. |