JudulPENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN KOREAN WAVE TERHADAP BRAND IMAGE BODY LOTION SCARLETT WHITENING DI KOTA PALU |
Nama: AYU SANGNGAKA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Ayu Sangngaka C20120223, “Pengaruh Brand ambassador EXO dan Korean Wave Terhadap Brand Image Body Lotion Scarlett Whitening di Kota Palu” Dibimbing oleh Rosida P. Adam. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh brand amassador EXO dan Korean Wave secara bersama-sama terhadap Brand Image Body Lotion scarlett whitening di Kota Palu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat yang ada di Kota Palu yaitu konsumen yang membeli Body Lotion Scarlett Whitening, dan khususnya para K-Popers yang menggunakan menggunakan Body Lation Scarlett Whitening karena mengetahui EXO sebagai brand ambassador dari Scarlett Whitening dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 60 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda dengan bantuan alat analisis software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel Brand ambassador EXO dan Korean Wave secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Brand Image Body Lotion Scarlett Whitening di Kota Palu. (2) Variabel Brand ambassador EXO secara parsial berpengaruh signifikan Brand Image Body Lotion Scarlett Whitening di Kota Palu. (3) Variabel Korean Wave secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Brand Image Body Lotion Scarlett Whitening di Kota Palu. Kata Kunci: Brand ambassador EXO, Korean Wave, Brand Image, Scarlett Whitening? |