JudulStrategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Hikmah Shop Di Kota Palu |
Nama: SRI RAODA |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Sri Raoda C20120204, Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Hikmah Shop Di Kota Palu, Dibimbing oleh Dr. Ira Nuriya Santi, SE.,MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Toko Hikma Shop dan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat digunakan Toko Hikmah Shop. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan teknik wawancara oleh pemilik Toko, Karyawan, Konsumen serta melakukan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa posisi perusahaan berada pada kuadran 1 yaitu kuadran yang mendukung kebijakan pertumbuhan agresif (Growth Oriented Strategy). Perumusan strategi yang harus dilakukan oleh Toko Hikmah Shop adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan, dan melakukan promosi yang efektif. Kata Kunci: Strategi pemasaran, Analisis SWOT |