JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI PENJUALAN DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE LAZADA DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: UMI KHOLIFA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Umi Kholifa C20120195 pengaruh kualitas produk, promosi penjualan dan ewom terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dibimbing oleh Prof. Dr. Syamsul Bachri, SE.,M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk, promosi penjualan dan e-wom terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Purposive Sampling sebesar 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi penjualan dan e-wom secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kemudian kualitas produk secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, promosi penjualan secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dan e-wom secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada ecommerce Lazada di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0,698 atau 69,8?n sisanya sebesar 30,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian. Kata kunci : Kualitas Produk, promosi penjualan, e-wom dan Keputusan Pembelian. |