Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PERBEDAAN KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KEPUASAN PELANGGAN ANTARA RAMA GARDEN HOTEL DAN GRAND CITY HOTEL DI KOTA PALU
Nama: MOH AFANDI
Tahun: 2024
Abstrak
MOH. AFANDI, 2024. Analisis Perbedaan Kualitas Layanan, Persepsi Harga, dan Kepuasan Pelanggan Antara Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel di Kota Palu, dibimbing oleh Ponirin Studi ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui ada atau tidak adanya perbedaan dimensi Kualitas Layanan (Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik) antara Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel. (2) Mengetahui ada atau tidak adanya perbedaan dimensi Persepsi Harga (Keterjangkauan Harga, Kesesuaian Harga Dengan Kualitas Produk/Jasa, Daya Saing Harga, dan Kesesuaian Harga Dengan Manfaat) antara Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel. (3) Mengetahui ada atau tidak adanya perbedaan dimensi (Pelayanan Sesuai Dengan Harapan Konsumen, Kesediaan Konsumen Untuk Merekomendasikan Kepada Orang Lain, Puas atas Kualitas Pelayanan yang Sudah Dirasakan, Merekomendasikan Kepada Pihak Lain, Loyal) antara Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif membandingkan persamaan dan perbedaan suatu fenomena secara rinci. Metode penelitian adalah Independent Sampel T-test. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung/pelanggan pada Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel. Besarnya sampel pada Rama Garden Hotel adalah 51 responden dan besarnya sampel Grand City Hotel adalah 51 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner, observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Variabel Kualitas Layanan terdapat perbedaan signifikan untuk dimensi Keandalan, Daya Tanggap dan tidak terdapat perbedaan signifikan untuk dimensi Jaminan, Empati, Bukti Fisik antara Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel. (2) Variabel Persepsi Harga terdapat perbedaan signifikan untuk dimensi Keterjangkauan Harga, Kesesuaian Harga Dengan Manfaat dan tidak terdapat perbedaan signifikan untuk dimensi Kesesuaian Harga Dengan Kualitas Produk/Jasa, Daya Saing Harga antara Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel. (3) Variabel Kepuasan Pelanggan terdapat perbedaan signifikan untuk dimensi Pelayanan Sesuai Dengan Harapan Konsumen, Loyal dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan untuk dimensi Kesediaan Konsumen Untuk Merekomendasikan Kepada Orang Lain, Puas atas Kualitas Pelayanan yang Sudah Dirasakan, Merekomendasikan Kepada Pihak Lain antara Rama Garden Hotel dan Grand City Hotel. Kata kunci : Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up