Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENCE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BUTIK SABNI SHOP DI KOTA PALU
Nama: NI LUH EKA WIDIANTARI
Tahun: 2024
Abstrak
Ni Luh Eka Widiantari C20120144, “Pengaruh Pelayanan Prima (Service Excellence) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Butik Sabni Shop Di Kota Palu” Dibimbing oleh Nirwan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima (service excellence) terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu berdasarkan variabel kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, dan tanggung jawab. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kausal. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pelayanan prima (service excellence) yang terdiri dari kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu. (2) Variabel kemampuan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu. (3) Variabel sikap secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu. (4) Variabel penampilan secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu. (5) Variabel perhatian secara parsial berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu. (6) Variabel tindakan secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu. (6) Variabel tanggung jawab secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Butik Sabni Shop di Kota Palu. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Kemampuan, Sikap, Penampilan, Perhatian, Tindakan, Tanggung Jawab, Kepuasan Pelanggan ?

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up