JudulANALISIS EFEKTIVITAS MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN DEZATO BROWNIES |
Nama: MOH. FATUR GIFAHRI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui efektivitas marketing media sosial instagram dimensi content creation, content sharing, connecting, dan community building terhadap keputusan pelanggan Dezato Brownies. Jenis penelitian yang dipakai adalah deskriptif kualitatif. Sedarmayanti dan Hidayat (2011:33) mendefinisikan penelitian deskriptif kualitatif sebagai suatu metode dalam pencarian fakta status sekelompok manusia, suatu obyek, suatu kondisi, suatu peristiwa pada masa sekarang dengan interpretasi yang tepat. Hal ini sejalan dengan hasil pengujian yang menunjukkan bahwa marketing media sosial dengan variabel Content Creation, Content sharing, Connecting, Communitiy Building sudah sangat efektif terhadap keputusan pelanggan Dezato Brownies. Dapat disimpulkan bahwa pemasaran media sosial efektif meningkatkan kesadaran, interaksi, dan keputusan pembelian pelanggan, memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis. Perlu diingat bahwa keputusan pembelian pelanggan dipengaruhi oleh faktor-faktor kompleks di luar variabel yang diteliti, menegaskan kompleksitas dinamika pasar dan perilaku konsumen |