JudulStrategi Pengoptimalan Kekuatan Media Sosial Instagram Dalam Usaha Bancreps |
Nama: USWATUN HASANAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Transisi digital di berbagai bidang termasuk perekonomian, memberikan peluang bagi UMKM untuk melakukan penelitian mengenai strategi pemasaran yang kini sedang dikembangkan untuk berpartisipasi dalam transformasi ekonomi pemasaran. Media sosial seringkali dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran merek, bahkan mendukung pertumbuhan bisnis. Instagram adalah platform media sosial paling populer yang dimanfaatkan oleh pemilik bisnis untuk mempromosikan produknya. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Suatu bisnis harus menerapkan strategi pemasaran untuk memastikan bahwa kegiatan pemasaran mereka berhasil, hal ini merupakan aspek terpenting dari strategi pemasaran. Hasil wawancara yang dilakukan secara langsung menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang diterapkan Bancreps berhasil meningkatkan kepuasan pengguna di Instagram. Strategi pemasaran digital yang diterapkan Bancreps meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan untuk meningkatkan penjualan produk perusahaan. |